Tuesday, March 2, 2010

Knowledge Management

Kirk KlassionKnowledge Management (KM) merupakan kemampuan untuk membuat dan menguasai nilai tinggi dari inti persaingan bisnis” (Tiwana, 2000, hal 5)

kesimpulan yang dapat saya tarik dari 3 kutipan artikel saya sebelumnya adalah manajemen pengetahuan itu adalah kegiatan merencanakan, mengumpulkan dan mengorganisir, memimpin dan mengendalikan data dan informasi yang telah digabung dengan berbagai bentuk pemikiran dan analisa dari macam-macam sumber yang kompeten. untuk meraih keunggulan kompetitif yang mutlak harus dimiliki oleh setiap perusahaan agar perusahaan tersebut dapat bersaing dalam dunia bisnis yang sangat ketat.

misal bank BCA yang menggunakan m-banking nya untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggannya. yang kemudian teknologi tersebut dinilai oleh customer sangat membantu dalam mempermudah bertransaksi. sehingga banyak sekali customer bank BCA yang merasa puas dengan menggunakan jasa bank tersebut. dan fasilitas itulah yang menjadi nilai plus bagi bank BCA sekarang.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.